Minggu, 15 November 2009

 ‘STOP DREAMING START ACTION’

Bismillahirroh manirrohim…
Kalau ngomongin cita-cita. Semua orang pasti punya cita-cita yang tinggi. Jadi Presiden Amerika misalnya, padahal kemungkinan sedikit, pengen jadi Dokter, padahal kuliah Teknik Mesin, uda paling tua lagi di universitas alias g lulus-lulus, pengen jadi penyanyi, tapi suara kaya suaranya Mpok Nori. Pengen buka usaha meskipun usaha kecil-kecilan, g punya modal untuk mulai usahanya. Bener-bener bingung yah..
Tapi buat aku semua itu g penting, apapun kerjaanya, apapun resikonya, apapun tantangannya, kaya apa aja Bos nya, aku bakal lakukan itu buat bahagiain ortuku. Orang tua yang dari kecil uda mati-matian biayain sekolahku, mati-matian kerja keras banting tulang untuk nyenengin aku, cari biaya buat ngerayain ulang tahunku dan adek-adekku, buat beliian barang-barang yang aku mau biar g malu di depan temen-temenku yang kebanyakan anak kelas kakap, orang kaya maksudnya. Semua, apapun itu, buat orang tuaku.
Sempet kemarin berantem ama pacar gara-gara aku sibuk, jarang nganter, batal apel gara-gara nganter ortuku atau lagi bener-bener dibutuhin temen-temen. Padahal kepetingan yang aku lakuin itu bener-bener penting. Hah, g usah ngomongin itulah…hehehe
Sekarang aku lagi usaha nyari modal, nabung selama setengah tahun, nyishin uang bulanan yang cuma 600 rb, ditabung setengah buat usaha jualan kaos couple online. Yah moga-moga usahaku ini g sia-sia buat nyenengin dan bantu sedikit-sedikit kerja keras orang tua.
Yah MOTTO ‘STOP DREAMING START ACTION’ pas banget lah buat usahaku sekarang. Aku mau bangun, beraksi, ngelanjutin misi-misi yang lama udah tertunda buat bahagiain orang tuaku. Sekarang saatnya, sekarang waktunya..
Meskipun kita punya impian besar, tidak akan berguna jika hanya tidur dengan mimpi itu (Deniel A A).
Saya sangat setuju dengan penggalan syair indah dari Chairil Anwar yang berjudul Aku tersebut. Yah, kita g bisa cuma mimpi besar, pengen ini, pengen itu, tapi untuk menggapai mimpi tersebut kita g ngelakuin apa-apa. Yah, apa yang kita dapet ntar???
Emang semua yang besar itu berawal dari Mimpi yang besar, tapi itu semua harus didukung dengan usaha yang besar dan juga berdoa kepada ALLAH SWT. Bener khan?
Meskipun usaha yang aku lakuin ini g bener-bener besar, gpp lah daripada g usaha sama sekali. Selain lagi nyoba jualan, aku juga lagi nyoba-nyoba PTR dan PTC-PTC di Indonesia dan Luar juga, tapi cari yang gratis. hehehe…
Mungkin kebahagiaan menurut orang tuaku bukan seperti usahaku sekarang, tapi aku bener-bener pengen ngebahagiain orang tuaku, ingin mengabulkan cita-cita mereka untuk menunaikan rukun Islam yang kelima yaitu Naik Haji. Pengennya bareng-bareng sekeluarga, tapi buat sekarang tujuanku memberangkatkan orang tuaku dulu.AMIN…Semoga Allah mendengarkan doaku.
Karena aku sekarang lagi kos jauh, lagi kuliah, aku harap mereka g tau yang aku lakuin ini. Tapi gara-gara jau ini, aku juga g tau keadaan mereka gimana, jadi susah kalau lagi mau minta uang buat kuliah, karena aku g tau keadaan keuangan mereka sekarang gimana. Yah, gpp lah yang penting FIGHTING…..
STOP DREAMING ibu ayah, Lets Pray and START ACTION together to make your dream came true. OK…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar